Kamis, 22 November 2012

FESTIVAL PENDIDIKAN JASMANI SE-SUMATERA SELATAN

DINING HALL @JSC
SUMATERA EXPRESS - 300 siswa dari 15 kabupaten/kota  bersaing dalam Festival Pendidikan Jasmani Siswa (FPJS) 2012 tingkat SMA. Acara itu merupakan program Disdik Sumsel untuk mendidik generasi muda Sumsel agar mencintai olah raga.“Kegiatan ini sebelumnya sudah pernah dilaksanakan. Namun, khusus oleh Disdik Sumsel baru yang pertama,”ucap Sigit pada pembukaan FPJS 2012 di Jakabaring Sport City (JSC), kemarin (13/11). Tiap peserta akan diarahkan menjadi professional di bidangnya dan dapat mengukir prestasi untuk mengharumkan nama kabupaten/kotanya, dan provinsi Sumsel dengan prestasi, baik di tingkat nasional maupun intenasional
“Setiap kabupaten/kota mengirim 25 orang sebagai perwakilan. Terdiri dari 20 atlit untuk setiap cabang olah raga (cabor) yang diperlombakan,”jelasnya. Tema kegiatan ini “Bugar Tubuhku, Bugar Generasiku, Bugar Sumatera Selatanku”. Ajang ini juga untuk menciptakan pola pikir para siswa kalau berolahraga itu menyenangkan, sekaligus  menumbuhkan minat untuk mencintai olahraga.
FPJS dimeriahkan berbagai games seperti estafet zigzag jump, goal and shanke, sprint distribute, Kangguru run, serve accuracy, throw catch and score, badminton accuracy, ballancing ball, sent ball twins, dan double bounce.
Ketua pelaksana FPJS 2012, M Iqbal HS menjelaskan, salah satu games yang dimainkan yakni sprint distribute. Setiap regu menunjuk lima orang pemain untuk mengurutkan lima bola yang berbeda. Setiap regu harus mengambil undian urutan bola kepada panitia dengan hitungan waktu tercepat.
“Aturan main, satu orang pemain mengambil undian, setelah itu memberi info urutan bola kepada pemain lain dengan bahasa isyarat atau gerakan badan. Dilanjutkan dengan pemain kedua berlari menyusun bola sesuai urutan yang diberikan oleh pemain pertama. Demikian seterusnya sampai urutan bola menjadi benar,”jelasnya.
Pelatih kabupaten Lahat, Malmiludin mengatakan, pihaknya mengirim 24 kontingen terdiri dari 19 atlit dan lima pelatih. Mereka  mengikuti semua cabang pertandingan seperti voli, bulu tangkis, basket, renang, dan futsal, “Peserta berasal dari empat sekolah, SMKN I, SMA PGRI I, SMAN 1 dan SMAN 2 Lahat,”tuturnya.
Salah satu siswa atlit bulu tangkis dari Palembang, Sarah mengatakan, dirinya sangat termotivasi ikut festival ini. Ia mengaku sudah berlatih bulu tangkis sejak SD. “Kalau ikut lomba sudah sering, beberapa kali menang. Terakhir dalam ajang nasional di Jakarta,”katanya.



Jadi ceritanya kemaren itu ada acara pembukaan FESTIVAL PENDIDIKAN JASMANI SE-SUMATERA SELATAN di JSC atau yang sekarang kita sebut "Jakabaring Sport City"
Banyak sekolah yang diundang untuk hadir berpartisipasi dalam pembukaan FPJSS itu, salah satunya ya sekolah gue SMA Negeri 4 Palembang.
Acaranya dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan kita yaitu "Indonesia Raya" nah yang jadi paduan suaranya itu dari SMA 3 Muhammadiyah, bisa dibilang mereka bagus (bagus banget malah) -_____- beda sama smanepa *eh mana yang mimpin cowok lagi, cocok! Tapi sayang pas bagian ini gak bisa gue rekam hehe
Udah selesai itu, acara selanjutnya ada Tarian Sekapur Sirih, yaitu tarian adat Palembang yang dipersembahkan untuk menyambut tamu-tamu penting..
berikut gue bakal share foto-fotonya sama kalian =)

"Penyanyi" sekapur sirih
Foto diatas itu, foto grup musik yang ngiringi penari-penari nari, jadi mereka bukan lewat CD atau Kaset tapi lagunya langsung dinyanyiin sama penyanyi yang suaranya "wow" (keinget mb maya di sanggar dulmuluk, suaranya cantik banget <3)

Penari- Tari Sekapur Sirih
Penari mau 'mempersembahkan' sekapur sirih ke bapak yang fotonya ada dibawah :D
 
gue lupa siapa nama ini bapak itu 'yang pasti dia orang penting' disitu HAHA
#1 Persembahan Sekapur Sirih ke Bapak-yang-gue-lupanama nya HAHA
#2 Persembahan Sekapur Sirih ke Bapak-yang-gue-lupanama nya HAHA
#3 Persembahan Sekapur Sirih ke Bapak-yang-gue-lupanama nya HAHA

#4 Persembahan Sekapur Sirih ke Bapak-yang-gue-lupanama nya HAHA
Kapan bisa nari disitu ya :)
Udah selesai, acara penyambutan itu selanjutnya ada kata sambutan dan pembacaan SK yaaang panjaaaaaaaang banget (lebih panjang dari sk yang gue baca waktu disekolah) whaha =)) kasian amat bapak yang baca itu, mau-maunya lagi :p Oiya disana ada acara hiburannya juga loh, ada anak Hip-Hop Breakdance Palembang sama Rapper dr palembang...
Vidionya ada, nanti gue share disini juga yaa *tapi nanti hehe
soalnya uploadnya ituloh lamaaa banget, berhubung gue lagi sibuk jadi ng-upload vidionya nanti aja :p
Tenang tetep gue share foto-foto nya lagi kok.. tapi tetep nanti yaa guys...








INI nih LINK nya kalo mau LIAT VIDIO SAMA FOTO-FOTO Breakdance And Rapper Palembang
KLIK DISINI guys =))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...