Sabtu, 02 Maret 2013

Beautiful Skin? Why Not

Haii :)
Gue mau nge-posting beberapa bahan makanan&tumbuhan yang bisa ngebuat kulit kita jadi lebih bersih, cerah, cantik, daaaan yang pasti tetep sehat. 
 
Kadang-kadang suka iri nggak sih kalo lihat kulit wanita Korea yg selalu terlihat cerah, lembut dan mulus. Ternyata rahasianya, sejak dulu para wanita Korea memakai air beras untuk membasuh wajahnya supaya warna kulitnya terlihat cerah dan lembut.

Nah cara ini diwariskan dari masa ke masa sampai sekarang. Kamu juga bisa kok, sediakan beras (lebih bagus yg organik) dan air bersih. Rendam beras dan aduk-aduk sedikit sampai warna air berubah menjadi putih. Lalu basuhkan ke wajah ya. :)

 

Mungkin kamu sering mendengar Royal Jelly untuk menyembuhkan penyakit, tapi Royal Jelly ini juga punya manfaat yang bagus banget untuk kulit lho. Royal Jelly ini berasal dari cairan kental putih yang dihasilkan oleh lebah muda untuk makanan larva lebah dan ratu lebah. Tapi, Royal Jelly ini sangat kaya akan Vitamin B, Vitamin C, Asam Amino, Asam Folat, Mineral, Niacin, Biotin, Enzim dan Protein yang tentunya sangat baik untuk tubuh.

Nah gimana manfaatnya secara langsung untuk kulit? 


Nih biar gue jelasin, Royal Jelly ini mengandung kolagen dan anti oksidan yang dapat melembabkan kulit, mengatasi kulit kusam dan membantu meremajakan kulit. Karena itu sudah banyak banget produk kecantikan yang memakai Royal Jelly sebagai bahan dasar produknya.

Menarik sekali ya, manfaat Royal Jelly ini? :)







Next, kita punya yoghurt yang akan dibahas.
Yoghurt ini memang sudah terkenal bagus untuk kulit. Tapi tahukah kamu mengapa cemilan asam sehat ini bagus untuk kulit? Karena Yoghurt mengandung bahan-bahan yg bagus untuk kulit seperti Asam Laktat yg dibutuhkan pergantian sel kulit mati. Probiotik yang tidak hanya untuk memperlancar pencernaan tapi juga untuk melembutkan kulit. Serta vitamin dan mineral yang dapat mencegah timbulnya jerawat. 



Di musim hujan dan cuaca dingin seperti ini, kulitmu butuh kelembaban yg pas supaya tidak kering. Coba pijat lembut seluruh tubuhmu dengan minyak kelapa murni (Virgin Coconut Oil) 30-40 menit sebelum mandi.  Pernah coba minyak kelapa (Virgin Coconut Oil) untuk perawatan kulit nggak? Minyak kelapa bagus untuk kulit kering yang rentan dan rawan terhadap infeksi karena minyak kelapa dapat menjaga pH kulit tetap seimbang dan melembabkan kulit secara alami.



Ada yang suka mengkonsumsi kacang kedelai dan olahannya? Kacang kedelai mengandung isoflavon yang dapat menjaga elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini. Yuk konsumsi berbagai macam olahan kacang kedelai :)



Pernah coba resep tradisional lulur ketan hitam nggak cantik? Ketan hitam bermanfaat untuk menghaluskan kulit, mengangkat kotoran, dan membuat kulit bercahaya. Cara pakainya bisa dicampur dengan minyak zaitun atau air mawar ya :) 



Tahu air bunga mawar? Itu lho, yang biasa dipakai untuk campuran masker. Nah bisa kamu pakai juga untuk mengecilkan pori-pori ya, cantik. Caranya campur dengan 1/2 sdt air jeruk nipis dan 1 sdt perasan mentimun. Balurkan secara merata di wajah dan bilas setelah 15 menit :)





Pernah dengar tea tree oil (Minyak Pohon Teh) ? Asalnya bukan dari tanaman teh biasa tapi dari berasal dari dedaunan pohon Paperbark yang ada di Australia. Minyak ini mengandung benzoyl peroxide yang ampuh membasmi jerawat dan sudah sering digunakan untuk bahan produk obat jerawat di seluruh dunia




Sekarang kita bahas komedo ya.

Jenis komedo ada 2 macam. Komedo putih yang kecil-kecil dan komedo agak besar dengan bintik hitam di ujungnya. Nah, untuk menghilangkan komedo tidak harus selalu dengan facial lho. Kamu bisa pakai gel lidah buaya yang dioleskan ke bagian berkomedo. Diamkan 10-15 menit lalu bersihkan. Selain dapat menghilangkan komedo, gel lidah buaya juga dapat menghaluskan dan menyegarkan kulit lho :)


 

Siapa yang suka makan coklat? Camilan manis ini ternyata juga bermanfaat kalau dijadikan masker wajah lho. Manfaatnya bisa membuat kulit wajah bercahaya, melindungi dari bakteri dan radikal bebas. Coba dibuat yuk. Caranya, siapkan 1/3 gelas bubuk cocoa, 1/4 gelas madu dan 3 sdm oatmeal. Campurkan dan oleskan ke wajah dengan gerakan memijat. Diamkan 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Selamat mencoba. 

 

Untuk melembutkan tangan yg kasar, kamu bisa coba mengusapkan ampas kopi hitam ke tangan. Diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan air ya :)

 

Udah sampe sini aja ya artikelnya :)
Jangan lupa dicoba dirumah, apalagi pas waktu "ME TIME"
Byee....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...